Apple Akan Dominasi Penjualan Ponsel 5G Pada 2020

Penulis: Christison Sondang Pane

Apple Akan Dominasi Penjualan Ponsel 5G Pada 2020

iPhone (Geeky Gadgets)

Senin, 18 November 2019 | 12:31

Analisadaily - Apple akan memperkenalkan iPhone 5G pertamanya tahun 2020, dan perusahaan dikabarkan akan meluncurkan tiga smartphone 5G pada tahun yang sama.

Menurut laporan terbaru Strategy Analytics, Apple akan menjadi yang teratas dalam penjualan ponsel pintar 5G pada tahun 2020, meskipun perusahaan lain sudah memiliki handset 5G yang tersedia di pasar.

“Tampaknya berlawanan dengan intuisi, bahwa Apple, yang saat ini tidak memiliki ponsel 5G dalam portofolionya akan dapat melewati pemimpin pasar 5G saat ini, Samsung dan Huawei," kata Ken Hyers, Direktur Strategi Analytics.

"Tetapi dengan tiga model 5G baru yang akan datang tahun depan, Apple hanya perlu menyamakan tingkat peningkatan saat ini untuk model iPhone yang baru diperkenalkan untuk memimpin tahun depan,” sambungnya.

Associate Director di Strategy Analytics, Ville-Petteri Ukonaho menyampaikan, saat ini Samsung adalah pemimpin pasar yang tidak perlu dalam smartphone 5G.

"Tetapi dengan dua pasar 5G terbesar pada 2020, China dan AS, masing-masing didominasi oleh Huawei dan Apple, kedua vendor ini akan memimpin dalam 5G tahun depan,” tutur Ukonaho.

Dilansir dari Geeky Gadgets, Senin (18/11), jika semua iPhone baru 5G yang dirilis Apple pada tahun 2020 selain iPhone SE2, maka perusahaan akan menjual banyak handset dibandingkan smartphone 5G lainnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar