Google Maps Sediakan Fitur Terjemahan Audio

Penulis: Reza Perdana

Google Maps Sediakan Fitur Terjemahan Audio

(Pexels)

Senin, 18 November 2019 | 21:52

Analisadaily - Google Maps salah satu fitur paling penting bagi seseorang ketika sedang berada di suatu negara. Sekarang layanannya akan menjadi lebih baik.

Google menambahkan fitur penerjemah baru. Pengguna cukup mengucapkan nama atau alamat dengan kata-kata yang jelas. Hal ini diyakini membantu pengguna mencapai lokasi tujuan lebih mudah.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (18/11), landmark asing akan memiliki ikon speaker kecil untuk membacakan lokasi, dan juga akan menawarkan tombol untuk mendapatkan lebih banyak terjemahan.

Agar berfungsi, pertama-tama pengguna harus memperbarui aplikasi, dan kemudian tempat tujuan harus dalam bahasa yang berbeda dari yang diatur pada ponsel pengguna.

Teknologi text-to-speech secara otomatis mendeteksi apa yang perlu diterjemahkan. Untuk terjemahan tambahan, aplikasi Google Translate akan segera dibuka.

Agar hal itu terjadi, pengguna harus menginstalnya, karena Google berhenti menginstalnya di banyak ponsel yang memiliki sendiri di UI. Fitur ini mendukung 50 bahasa dan akan tersedia di Android dan iOS.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar