Instagram Uji Coba Reels, Fitur Editing Video Terbaru

Penulis: Reza Perdana

Instagram Uji Coba Reels, Fitur Editing Video Terbaru

(GSM Arena)

Sabtu, 16 November 2019 | 17:39

Analisadaily - Instagram sedang uji coba perangkat editing video baru dalam kamera Stories-nya yang disebut ‘Reels’. Ini digunakan untuk membuat klip video 15 detik ke byte suara yang dipilih dari trek musik, mudah ditemukan dengan tagar atau menggunakan audio dari klip lain.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (16/11), kegunaan fitur terbaru hampir sama dengan yang pengguna bisa lakukan di TikTok. Namun, Instagram menegaskan fitur terbaru ini tetap memiliki perbedaan dengan TikTok.

“Kedua fitur persis sama, dan pada akhirnya, berbagi video dengan musik adalah ide yang cukup universal yang kami pikir semua orang mungkin tertarik untuk menggunakannya. Fokusnya adalah bagaimana menjadikan ini format unik bagi kami. Teman Anda sudah ada di Instagram. Kami pikir itu hanya berlaku untuk Instagram,” pernyataan Instagram.

Pengguna Instagram dapat menelusuri lagu-lagu populer atau meminjam audio dari video lain dan merekam visual baru ke musik atau kata yang diucapkan, seperti sinkronisasi bibir. Reels juga memperkenalkan banyak fitur pengeditan baru.

Sekarang, Reels sedang diuji ciba di Brasil tanpa jangka waktu untuk pasar lain. Kabar ini hampir sama ketika Instagram mengangkat mekanik Snapchat Stories ke dalam aplikasinya dan akhirnya melampaui pengguna Snapchat.

Sesuatu tentang cara TikTok terstruktur dan cara konten dikonsumsi terasa berbeda dari Instagram. Banyak yang bertanya-tanya apakah basis pengguna Instagram akan terbiasa dengan gaya konten yang lebih aneh, lebih informal, tetapi sering menghibur atau hanya menggunakan Boomerang.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar