Jony Ive Keluar dari Apple Setelah Hampir 30 Tahun Mengabdi

Penulis: Reza Perdana

Jony Ive Keluar dari Apple Setelah Hampir 30 Tahun Mengabdi

Jony Ive resmi keluar dari Apple (Apple)

Jumat, 29 November 2019 | 15:41

Analisadaily - Jony Ive resmi keluar dari Apple. Jony Ive sebelumnya menjabat sebagai Chief Design Officer di Apple, memimpin departemen desain industri dan memberi arahan untuk tim perangkat lunak antarmuka manusia.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (29/11), Jony Ive mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan perusahaan. Ive membentuk firma desain LoveFrom dengan teman lama dan mitra kerja Marc Newson, dan memiliki Apple sebagai klien, sehingga hubungan kerja akan berlanjut.

Namun belum jelas apakah Apple akan menunjuk Chief Design Officer baru sebagai pengganti Ive. Kepergian Jony Ive dari Apple datang pada saat yang penting, ketika perusahaan sedang bekerja membuat iPhone 12.

Ive adalah desainer sejumlah produk Apple, termasuk MacBook Pro, iMac, MacBook Air, iPod, iPod Touch, iPhone, iPad, iPad Mini, dan iOS7.

Steve Jobs menganggap Ive sebagai rekan spiritual di Apple. Majalah Fortune menulis pada tahun 2010 bahwa desain-desain Ive tidak hanya berhasil mengubah Apple, tetapi juga dunia desain secara keseluruhan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar