Layanan di Bandara Kualanamu Memuaskan, 6 Maskapai Beri Penghargaan ke Pertamina

Layanan di Bandara Kualanamu Memuaskan, 6 Maskapai Beri Penghargaan ke Pertamina

Peserta costumer gathering PT Pertamina DPPU Kualanamu

(rzp/eal)

Selasa, 3 Desember 2019 | 17:48

Analisadaily (Deli Serdang) - Berdasarkan informasi dari Kementerian Agama (Kemenag), jumlah jamaah Haji dari Sumatera Utara (Sumut) yang berangkat ke Tanah Suci pada musim Haji 1440 Hijriah tercatat 8.641 orang.

Mereka terbagi dalam 22 kelompok terbang (kloter) Embarkasi 1 Medan dari Bandara Kualanamu. Jumlah ini meningkat dari tahun lalu sebanyak 8.433 orang.

Sementara peserta ibadah umrah juga menunjukkan peningkatan. PT Angkasa Pura II mencatat, 35.692 orang peserta umrah yang berangkat dari Bandara Kualanamu dalam periode Januari hingga April 2019.

Salah satu faktor krusial dalam penerbangan haji dan umrah adalah layanan bahan bakar Avtur. Di Bandara Kualanamu, layanan ini disediakan Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I melalui Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Kualanamu.

Kesigapan DPPU Kualanamu dalam menyediakan layanan optimal kepada para pelanggan mendapat apresiasi dari enam maskapai.

Operation Head DPPU Kualanamu, Sukamto mengatakan, penghargaan diserahkan para Station Manager Bandara Kualanamu masing-masing maskapai dalam kegiatan Customer Gathering pada Minggu (1/12) di Patra Comfort, Parapat.

Penghargaan yang diterima antara lain dari Garuda Indonesia, pengakuan terhadap kepuasan pelayan fuel pesawat Haji tahun 2019. Dengan indikator tidak adanya delay dan operasional lapangan lancar.

"Kemudian dari Lion Group atas support maksimal pada periode pelayanan penerbangan umroh," kata Sukamto, Selasa (3/12).

Tak ketinggalan Citilink, Sriwijaya Air serta Air Asia juga memberikan penghargaan serupa termasuk ground handling PT. JAS (Jasa Angkasa Semesta).

"Maskapai Malaysia Air juga turut memberi apresiasi atas layanan kooperatif dan siaga," ujarnya.

Pada musim haji 1440 H tahun ini Pertamina menyiapkan sebanyak lebih dari 7.2 juta liter Avtur untuk Bandara Kualanamu. Jumlah ini meningkat dua kali lipat di banding musim haji 2018 sebanyak 3.2 juta liter Avtur.

Pelayanan haji melalui DPPU Kualanamu dilengkapi tiga unit refueller dengan kapasitas 90 ribu liter. Serta dilengkapi pula dengan delapan Hydrant Dispenser.

"Kelancaran pelayanan haji, tak lepas dari sinergi dan kerja sama yang baik antara Pertamina dan maskapai," Sukamto menandaskan.

(rzp/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar