Megaxus Kembali Kirim Atlet eSport ke Shanghai

Megaxus Kembali Kirim Atlet eSport ke Shanghai

Atlet eSport Indonesia akan bertanding di kompetisi eSport tingkat internasional, Audition World Championship (AWC) pada 30 November 2019 di Shanghai, China.

(rzp/csp)

Rabu, 13 November 2019 | 19:35

Analisadaily - Megaxus kembali memberikan kabar baik bagi para atlet eSport Indonesia. Di tahun 2019 ini, Megaxus kembali akan mengirimkan perwakilan dari Indonesia untuk bertanding di kompetisi eSport tingkat internasional, Audition World Championship (AWC) 2019 yang akan diadakan 30 November di Shanghai, China.

AWC 2019 Shanghai merupakan ajang bergengsi bagi para atlet Audition AyoDance untuk berjuang mengharumkan nama bangsa, dan memperebutkan total hadiah sebesar US$ 30.000. Total ada 7 negara yang akan bertanding di Shanghai, yaitu Indonesia, China, Korea Selatan, Thailand, Vietnam, Taiwan, dan Peru.

Seperti diketahui, Audition AyoDance adalah sebuah PC online game bertema rhythm and dance yang diluncurkan Megaxus di Indonesia sejak tahun 2007 dan tetap memiliki komunitas setia sampai saat ini.

Sebagai rangkaian kompetisi ini, sebelumnya Megaxus telah selesai menggelarKualifikasi Nasional AWC 2019 pada Oktober untuk memilih perwakilan dari Indonesia yang akan berkompetisi dengan perwakilan dari negara-negara lain di AWC 2019.

Kualifikasi Nasional AWC 2019 dibagi menjadi beberapa babak yaitu: Penyisihan Online tanggal 12-13 Oktober 2019, Penyisihan On the Spot dan Babak Final di tanggal 19 Oktober di Gamer Village, Bekasi Cyber Park.

Jumlah peserta Penyisihan Online sebanyak 86 tim (258 Peserta) dan peserta Penyisihan On The Spot sebanyak 94 tim (282 Peserta). Adapun total hadiah yang diperebutkan di babak Kualifikasi Nasional ini sebesar Rp 33.000.000 + tiket pesawat dan akomodasi ke Shanghai untuk keenam perwakilan Indonesia.

Dari Kualifikasi Nasional AWC 2019 tersebut, terpilihlah 6 atlet yang akan menjadi wakil Indonesia di AWC 2019 Shanghai.

Keenam pemenang Kualifikasi Nasional tersebut secara berurutan dari Juara 1 sampai Juara 6 adalah: Arie Priambodo (nickname: Acil), Leonard Eka Putra (nickname: Arvfunk), Julian Nur Pratama (nickname: Juwiyan), Daud Dwisaputra Gunawan (nickname: Carlz), Fadli Sahid Hermansyah (nickname: Blackpearl), dan Lukas Lie (nickname: Kyly).

Ini adalah tahun ketiga bagi Fadli Sahid Hermansyah kembali terpilih menjadi salah satu perwakilan Indonesia. Sebelumnya di tahun 2017, ia juga mewakili Indonesia dan berhasil menjadi Juara 1, dan di tahun 2018, ia harus puas menjadi Juara 5 di kompetisi internasional AWC.

“Dengan kembali mensponsori perwakilan Indonesia untuk bertanding di ajang eSport tingkat dunia untuk ketiga kalinya, Megaxus telah membuktikan komitmennya untuk memajukan eSport dan industri game Indonesia,” kata CEO & Founder Megaxus, Eva Muliawati, Rabu (13/11).

“Dukungan yang kami berikan menjadi bentuk apresiasi kami terhadap dedikasi dan totalitas para atlit eSport Audition AyoDance. Kami harap Tim Indonesia bisa memberikan yang terbaik di Shanghai dan kembali keluar sebagai Juara,” tutup Eva.

(rzp/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar