Pelajar Diajak Manfaatkan Internet Secara Positif

Pelajar Diajak Manfaatkan Internet Secara Positif

(Istimewa)

(rel/rzd)

Selasa, 5 November 2019 | 21:45

Analisadaily - Salah satu tantangan dalam memasuki era digital adalah bagaimana memastikan masyarakat di semua lapisan mampu mengakses dan memanfaatkan sarana internet dan digital yang tersedia secara positif dan produktif.

Untuk itu, sepanjang tahun 2019, XL Axiata menyelenggarakan program ‘Berbagi Untuk Negeri’ berupa edukasi pemanfaatan sarana internet dan digital dengan karyawan sebagai pengajarnya. Memasuki penghujung tahun, program ini diselenggarakan di SMK 5 Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, hingga saat ini masih kerap mendengar berita tidak sedap tentang anak-anak di bawah umur yang menjadi korban kejahatan karena kesalahan mereka dalam memanfaatkan internet.

Padahal jika dipahami, internet menyediakan banyak sekali manfaat positif bagi siapa saja, termasuk bagi para pelajar agar bisa lebih kreatif dan produktif, sekaligus menunjang proses belajar mereka di sekolah.

“Melalui kegiatan ini, kita ikut memastikan layanan internet dan data bisa tepat sasaran dan menjadi berkah bagi masyarakat, terutama para pelajar,” kata Desy, Selasa (5/11).

Melalui program Berbagi Untuk Negeri, karyawan XL Axiata membagikan pengetahuannya ke ratusan sekolah di berbagai provinsi di Indonesia. Di Sumatera, program ini sudah terlaksana di Medan, Aceh, Padang, Pekanbaru, Palembang, dan Bandar Lampung.

Program ini sekaligus melengkapi program Gerakan Donasi Kuota untuk mengakses internet bagi sekolah-sekolah, guna meningkatkan kualitas aktivitas belajar dan mengajar. SMK Negeri 5 Banda Aceh juga mendapatkan donasi kuota ini.

Head of Sales XL Axiata Sumut Outer - NAD, Oloan Monang Sinambela mengatakan, jaringan data 4G LTE berkualitas XL Axiata hadir di Aceh sejak Mei 2017 dan kini telah masuk ke berbagai kota/kabupaten.

Saat ini, infrastruktur jaringan XL Axiata di provinsi yang berada di ujung Barat Kepulauan Nusantara ini didukung sekitar 1.500 BTS, termasuk sekitar 1.100 BTS data (3G dan 4G). Sementara itu di seluruh Sumatera dan kepulauan, tercatat layanan 4G sudah hadir di 148 kota/kabupaten dan akan terus bertambah tahun ini.

“Sumatera merupakan wilayah dengan pertumbuhan penggunaan layanan data yang tertinggi di wilayah luar Jawa,” terangnya.

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar