Pentingnya Penerapan SOP untuk Jaga Kualitas Pakan Bermutu

Pentingnya Penerapan SOP untuk Jaga Kualitas Pakan Bermutu

Komisaris Utama Japfa Comfeed Indonesia, Syamsir Siregar, menandatangani prasasti peresmian pabrik pakan ikan dan udang Indojaya Agrinusa

(rel/rzd)

Selasa, 19 November 2019 | 19:09

Analisadaily (Deli Serdang) - Penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) menjadi salah satu hal yang terus diingatkan Japfa Comfeed Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang agribisnis, untuk menjaga kualitas produk pakan yang bermutu.

Komisaris Utama Japfa Comfeed Indonesia, Syamsir Siregar mengatakan, penerapan SOP guna menjaga kualitas produk pakan yang bermutu, sangat perlu dilakukan demi memenuhi permintaan pasar wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) mulai dari Aceh sampai Jambi.

"Area pasar ini sama luasnya dengan Pulau Jawa. Ke depan, wilayah Sumbagut bisa maju peternakannya, dan sejajar dengan Pulau Jawa," kata Syamsir Siregar dalam peresmian Pabrik Pakan Ikan dan Udang (Aquafeed) PT Indojaya Agrinusa di Kawasan Industri Modern (KIM) IV, Deli Serdang, Selasa (19/11).

"Kita beroperasi di beberapa wilayah Indonesia, termasuk Sumatera Utara, khususnya Deli Serdang," sambung Syamsir, yang juga mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu.

Head of Aquaculture Division Suri Tani Pemuka dari Japfa Group, Sementara Ardi Budiono menerangkan, menegaskan, peresmian pabrik baru Indojaya Agrinusa menunjukkan komitmen perusahaan untuk terus berkontribusi membantu pemerintah.

"Dalam hal mewujudkan kemandirian pangan, khususnya dalam membantu penyediaan pasokan protein hewani yang berkualitas dengan harga terjangkau," terangnya.

Head of Unit Aquafeed Indojaya Agrinusa, Sedangkan Khamizul Harahap mengungkapkan, dengan hadirnya pabrik pakan ikan dan udang diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas ekspor ikan ke luar negeri.

"Tentunya, itu harapan kita bersama," ungkapnya.

Dalam peresmian, hadir jajaran Direksi beserta staf Japfa Group, para distributor, dan mitra kerja, termasuk Ketua PWI Sumut, Hermansjah, dan undangan lainnya. Acara peresmian ditandai penandatanganan prasasti, pengguntingan pita, dan peninjauan area pabrik.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar