Produsen Smartphone Lakukan Uji Panggilan 5G Pertama di Indonesia

Produsen Smartphone Lakukan Uji Panggilan 5G Pertama di  Indonesia

Uji jaringan 5G (Istimewa)

(rel/rzd)

Kamis, 28 November 2019 | 18:33

Analisadaily - Salah satu produsen smartphone, OPPO, melakukan uji jaringan teknologi generasi ke-5. Bertempat di Batam, Kepulauan Riau, uji coba ini dilakukan dengan menggandeng Telkomsel. Uji pangilan melalui protokol internet (VOIP) menggunakan perangkat Reno 5G.

CEO OPPO Indonesia, Ivan Lau mengatakan, Reno 5G merupakan perangkat smartphone komersial pertama OPPO. Perangkat ini tersedia pertama kalinya untuk pasar Eropa, dipasarkan melalui operator Swisscom pada bulan Mei 2019.

“Reno 5G merupakan perangkat dengan basis Reno 10x Zoom yang dibekali dengan tambahan modem X50 untuk mendukung konektivitas 5G,” kata Ivan Lau, dalam keterangan resmi diperoleh Analisadaily.com, Kamis (28/11).

OPPO termasuk perusahaan smartphone yang secara konsisten turut serta dalam perkembangan teknologi 5G di dunia. Dimulai pada April 2015, OPPO sudah membentuk tim awal untuk melakukan standarisasi 5G.

Dilanjutkan Mei 2018, dimana OPPO memperkenalkan demonstrasi video 5G pertama dengan basis 3D structure light. OPPO terus melakukan pengembangan 5G hingga puncaknya di tahun 2019 bulan Februari, dan berhasil melakukan siaran langsung pertama kali di dunia melalui jaringan 5G.

Kemudian, pada bulan yang sama memperkenalkan ponsel komersial 5G pada ajang OPPO Innovation Event 2019 di Barcelona, Spanyol.

“Melalui uji jaringan 5G, menunjukkan kesiapan OPPO sebagai vendor menyongsong teknologi generasi ke-5 di Indonesia. Secara global, hal ini juga menjadi perwujudan komitmen kami dalam rangka pengembangan teknologi 5G di dunia,” sebut Ivan Lau.

Ke depan OPPO siap mendukung penuh pengaplikasian jaringan 5G di Indonesia. Tentunya sebagai vendor, juga siap untuk memproduksi perangkat-perangkat yang mendukung jaringan 5G, setelah adanya aturan baku mengenai peredaran perangkat 5G.

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar