Strategy Analitycs: Samsung dan Huawei Pemenang Q3

Penulis: Christison Sondang Pane

Strategy Analitycs: Samsung dan Huawei Pemenang Q3

Ilustrasi (GSM Arena)
 

Jumat, 1 November 2019 | 13:56

Analisadaily - Setelah Canalys melaporkan pasar ponsel cerdas kuartal 3 dari awal hari ini, kini hadir dari Strategy Analytics. Keduanya menampilkan gambar yang hampir sama, tetapi dengan angka yang sedikit berbeda.

Satu hal yang pasti, pasar smartphone global akhirnya menunjukkan tanda-tanda pemulihan setelah membukukan pertumbuhan 2 persen dari tahun ke tahun, kuartal positif pertama sejak Q3 2017.

Pada Q3 2018, pengiriman smartphone global 359.8 juta dan sekarang sekitar 366.3 juta. Strategi Analytics menguraikan dua faktor pendorong utama, yaitu persaingan harga yang kuat dan pengenalan berbasis 5G.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (1/11), namun hanya Huawei dan Samsung yang mencatat pertumbuhan signifikan dalam peringkat 5 besar produsen smartphone.

Pengiriman smartphone global (GSM Arena)

Pengiriman smartphone global (GSM Arena)

Penjualan smartphone global (GSM Arena)

Penjualan smartphone global (GSM Arena)

Samsung telah tumbuh 8 persen dan Huawei merayakan kenaikan penjualan 29 persen yang mengejutkan dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu.

Di sisi lain, Apple, terus mengalami penurunan 3 persen dari tahun ke tahun, dan hal yang sama terjadi pada Xiaomi dan Oppo.

Kinerja Samsung yang baik sebagian besar disebabkan jajaran Galaxy Note10, yang menjual lebih banyak dari pendahulunya, Galaxy Note9. Jajaran Galaxy A mid-range tidak boleh diabaikan juga.

Pada akhirnya, perusahaan mengklaim 21,3 persen pangsa pasar yang mengesankan dengan Huawei ditutup dengan 18.2 persen, hampir 4 poin persentase meningkat setiap tahunnya.

Hal ini sungguh mengejutkan, mengingat masalah yang dihadapi perusahaan dengan para pemasoknya setelah larangan perdagangan Amerika Serikat. Namun perusahaan mampu mengimbangi mereka dengan kinerja yang mengesankan di pasar dalam negeri.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar