Tingkatkan Produksi Susu, Sapi di Moskow Pakai VR

Penulis: Christison Sondang Pane

Tingkatkan Produksi Susu, Sapi di Moskow Pakai VR

Sapi menggunakan Virtual Reality (Engadget)

Rabu, 27 November 2019 | 14:16

Analisadaily - Bukan hanya manusia yang bisa mendapat manfaat dari Virtual Reality. Karena kemajuan teknologi, alat tersebut kini digunakan pada sapi. Misalnya, petani di daerah Moskow mengikatkan VR pada sapi.

Langkah ini dilakukan untuk melihat apakah meningkatkan suasana hati mereka dan produksi susunya. Proyek ini menjadikan ternak di ladang musim panas yang disimulasikan dengan warna-warna yang disesuaikan dengan mata binatang.

Tidak itu saja, ini juga akan memberi mereka pemandangan yang jelas lebih menyenangkan daripada pertanian biasa. Dan, alat ini akan disesuaikan dengan fitur struktural kepala sapi sehingga mereka bisa melihat dengan benar.

Dilansir dari Engadget, Rabu (27/11), tampaknya berhasil, setidaknya pada tingkat dasar. Tes pertama mengurangi kecemasan sapi dan meningkatkan sentimen keseluruhan mereka.

Meskipun tidak pasti seberapa baik ini mempengaruhi kualitas atau volume susu, ada rencana untuk studi yang lebih komprehensif untuk menjawab pertanyaan itu.

Masalah lain yang akan diatasi, yaitu tentang pertanyaan-pertanyaan mengapa tidak menempatkan sapi di ladang lebih sering?

Bagaimana Anda menangani masa pakai baterai? Dan apakah ada risiko mengganggu sapi ketika Anda melepas headset dan menunjukkan kepada mereka realitas yang suram?

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar