Tips Memilih Tempat Laundry Sepatu

Tips Memilih Tempat Laundry Sepatu

Founder Exito, Putra MDL

(rzp/eal)

Sabtu, 30 November 2019 | 17:26

Analisadaily (Medan) - Sepatu menjadi salah satu pelengkap fesyen bahkan menjadi kebutuhan bagi seseorang. Tidak jarang, sepatu menjadi barang kesukaan atau favorit dan dijaga serta dirawat dengan baik.

Di era industry 4.0, bisnis ekonomi kreatif seperti laundry sepatu sangat diminati. Sebab, dapat membantu menjaga kualitas dari sepatu itu sendiri.

Bagi Anda yang memiliki sepatu favorit atau kesayangan, ada baiknya untuk berhati-hati dalam merawat, bahkan mencuci. Misalnya dengan cara memasukkannya ke laundry sepatu.

Di sela-sela Exito Shoes Training yang diadakan Sahabat Laundry Sumatera Utara (SALUT) di Medan, Founder Exito, Putra MDL berbagi tips memilih tempat laundry sepatu.

Dikatakan Putra, pertama-tama harus dilihat dulu ada atau tidak sertifikat di laundry sepatu yang ingin kita tuju.

"Kalau ada sertifikasi, berarti untuk treatment dan lain-lain tidak diragukan lagi," kata Putra di Swiss-Belin Medan, Jalan Surabaya, Sabtu (30/11).

Kedua, lanjutnya, tempat laundry sepatu bagus atau tidak akan ketahuan dari MLM, yaitu Mulut Lewat Mulut. Ketiga nge-branding, dan ini sangat penting, karena jika hanya pajang-pajang sepatu belum profesional.

"Karena bukan owner yang duduk di situ. Harusnya, bisnis jalan, owner jalan-jalan," ujarnya.

Putra menekankan, bagi pengusaha laundry sepatu penting untuk menguatkan karyawan. Seperti apa? Misalnya di Medan, owner perlu jalan-jalan ke tempat penjualan sepatu, kemudian beli sepatu second, tapi tapaknya masih bagus.

"Lalu, sepatu yang dibeli tadi diperbaiki, satunya saja dan satu laginya jangan. Biar apa? Biar ada perbandingan agar dilihat orang, dan dipajang di laundry sepatu kita, kan bisa jadi nilai jual untuk usaha kita," terangnya.

(rzp/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar