WhatsApp Bisnis Hadirkan Fitur Katalog

Penulis: Reza Perdana

WhatsApp Bisnis Hadirkan Fitur Katalog

WhatsApp (Gulf News)

Jumat, 8 November 2019 | 19:29

Analisadaily - Facebook Inc meluncurkan fitur katalog untuk aplikasi pesannya, yaitu WhatsApp. Fitur salah satu upaya Facebook membangun e-commerce yang dibeli pada tahun 2014.

Facebook telah berusaha meningkatkan pendapatan dari unit-unit dengan pertumbuhan lebih tinggi seperti Instagram dan Whatsapp, yang memiliki 1,5 miliar pengguna.

Produk News Feed andalan perusahaan terus menghasilkan pendapatan besar, tetapi berjuang untuk menghasilkan pengguna baru.

Dilansir dari Asia One, Jumat (8/11), langkah ini dilakukan setelah Facebook menambahkan fitur belanja ke Instagram pada bulan Maret.

"Kami membuka perdagangan sebagai babak baru," kata Amrit Pal, seorang manajer produk di WhatsApp.

"Kami mendengar dari bisnis setiap hari bahwa WhatsApp adalah tempat mereka bertemu pelanggan mereka, daripada mengirim mereka ke situs web."

Chief Executive Officer, Mark Zuckerberg, telah mengumumkan rencana untuk mengalihkan fokus perusahaan ke obrolan pribadi, menambahkan bot dan alat augmented reality dalam beberapa tahun terakhir.

Hal itu tentunya untuk mendorong bisnis berkomunikasi dengan konsumen pada layanan pesannya.

Facebook mengatakan tahun lalu, akan mulai membebankan biaya pada bisnis untuk mengirim pesan pemasaran dan layanan pelanggan di WhatsApp dengan harga tetap.

Lebih dari 100 bisnis sekarang menggunakan produk berbayar itu, menurut juru bicara WhatsApp. Sementara sekitar 5 juta menggunakan layanan WhatsApp Business gratis.

Facebook belum mengungkapkan pendapatan dari upaya pengiriman pesan bisnisnya. Fitur katalog WhatsApp tersedia untuk pengguna di Brasil, Jerman, India, Indonesia, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar